.

SEJARAH 29 OKTOBER "LEDAKAN VAN PERSIE DI DERBY LONDON"..

  

selamat malam bolaneters...
Drama panas delapan gol mewarnai laga derby London pada empat tahun silam. Bukan hanya karena skornya yang mencengangkan, karena gol demi gol di laga tersebut diraih dengan cara bangkit gemilang.
Ya, Arsenal mengalahkan rival sekotanya Chelsea dengan skor 5-3 setelah sempat beberapa kali tertinggal dari The Blues. Kredit khusus patut disematkan kepada Robin van Persie, berkat ledakan hat-trick heroiknya, The Gunners bisa meraup angka sempurna secara mengejutkan di Stamford Bridge.
Sang kapten Arsenal di musim itu benar-benar menunjukkan betapa bergantungnya tim padanya di mana dia mampu mengemas 28 gol dalam 27 penampilannya di Liga Primer Inggris.
Van Persie sungguh menjadikan sore Chelsea ketika itu menjadi kelabu. Tak hanya bagi tim, tapi secara pribadi, John Terry juga harus menanggung malu. Di tengah kasus rasialnya dengan pilar QPR Anton Ferdinand, bek Inggris ini juga harus membuat belunder yang memudahkan Van Persie mencetak gol yang menentukan kemenangan Arsenal di menit-menit akhir.
Terry sebetulnya memulai pertandingan dengan baik ketika dia membawa Chelsea memimpin sebelum half-time, tapi situasi berbalik 180 drajat gara-gara kesalahannya sendiri.
Frank Lampard mencetak gol lewat tandukan setelah laga berlalu 14 menit. Chelsea memimpin laga, tapi Arsenal kembali hidup kala kerja sama Gervinho dan Van Persie mampu dituntaskan nama terakhir dengan sempurna.
Di pengujung 45 menit pertama, Chelsea lagi-lagi unggul via aksi dari Terry sebelum bek Andre Santos menyeimbangkan kedudukan. Theo Walcott untuk pertama kalinya mengantarkan Arsenal berada di depan Chelsea sebelum dentuman spektakuler Mata membuat skor kini sama kuat 3-3.
Menginjak menit ke-85, saat laga bakal berakhir berbagi poin, Terry justru hilang kendali ketika bola berada di kakinya. Akibatnya, mudah bagi Van Persie berlari dan menceplos gawang Chelsea sebelum pemain Belanda ini melengkapi hat-trick-nya - yang kedua kalinya menghadapi The Blues - di pengujung pertandingan.
Peluit akhir dibunyikan, Stamford Bridge menangis, publik Arsenal tersenyum semringa, Van Persie - yang sekarang membela Fenerbahce - meninggalkan lapangan dengan mendongakkan kepala.
demikian berita seputar Robin Van Persie yang menjadikan sejarah di tanggal 29 Oktober...
bagaimana komentar kalian bolaneters???
( sumber: www.goal.com)

Related

LIGA INGGRIS 5255070145823412831

Posting Komentar

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

item