.

SEJARAH 1 NOVEMBER.. GOL PERDANA RONALDO UNTUK MANCHESTER UNITED..


haloo para bolaneters...
sejarah 1 November..
Duduk di bangku cadangan, tak ada yang terlalu mengenal sosok remaja berusia 18 tahun, dan dipercaya manajer kawakan Sir Alex Ferguson untuk turun di 15 menit terakhir pertandingan, dia langsung menarik perhatian berkat golnya dari tendangan bebas.
Ya, dialah sosok idola masa kini, pujaan seantero jagat, sang megabintang lapangan hijau, Cristiano Ronaldo. Siapa yang menyangka, gol perdananya 12 tahun yang lalu itu saat berhadapan dengan Portsmouth, akan menjadi titik awal perjalanan sensasional pemain kelahiran Portugal tersebut dalam karier profesionalnya bersama The Red Devils.
Jika melihat skuat Ferguson di era tersebut, kita akan mendapati Ronaldo yang diapit dengan sosok-sosok fenomenal macam Gary Neville, Roy Keane, Ryan Giggs, Diego Forlan hingga Ruud van Nistelrooy.
Gol Ronaldo ini pun terasa spesial, sebab dalam laga yang berakhir 3-0 kontra Pompey itu, menjadikan United terus memberi tekanan pada Arsenal dan Chelsea yang berada di posisi teratas klasemen Liga Primer Inggris.
Pertandingan berjalan sesuai rencana bagi United. Memasuki menit ke-37, kebuntuan pun terpecahkan melalui pergerakan dari Forlan. Pemain Uruguay tersebut menyambut sodoran Giggs.
Keunggulan tipis 1-0 ini sempat memberi tanda-tanda skuat Fergie bakal merampungkannya dengan kemenangan tipis saja. Namun, ide sang gaffer memasukkan Ronaldo dan Keane di menit ke-76 rupanya memberi United senyum yang lebih lebar lagi.
Hanya butuh tiga menit setelah masuk menggantikan Forlan, Ronaldo dipercaya mengeksekusi tendangan bebas dari posisi yang terbilang ideal. Tendangannya menukik mulus melewati pagar betis, sebagimana yang kita ketahui free-kick ala CR7.
Tak berhenti sampai di situ, aksi Ronaldo semakin menyedot puluhan ribu pasang mata saat sang winger memberi servis untuk terciptanya gol ketiga tim yang disarangkan oleh Keane dua menit berikutnya. Pertandingan pun rampung dengan kemenangan meyakinkan 3-0 bagi United atas Portsmouth.
Malam yang sempurna bagi Ronaldo!
Hari ini, sang superstar telah meraih segalanya. Pada musim 2009/10, pemain yang sekarang berusia 30 tahun itu meninggalkan Old Trafford untuk gabung Real Madrid dengan memecahkan rekor transfer dunia atau menjadi pemain termahal dalam sejarah sepakbola senilai £80 juta.
Ronaldo angkat koper dari Manchester dengan mewarisi klub tersebut tiga gelar Liga Primer Inggrs [2006/07, 2007/08 2008/09], satu Piala FA [2003/04], dua Piala Liga [2005/06, 2008/09], satu Community Shield [2007], satu Liga Champions [200708], dan satu Piala Dunia Antarklub [2008].
demikian berita seputar Cristiano Ronaldo yang dirangkum HARIAN BOLA...
bagaimana komentar kalian bolaneters??
(sumber: goal.com)

Related

RONALDO 3111682936092909932

Posting Komentar

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

item