.

MOMEN MENGERIKAN BAGI PETER CECH, (PENYEBAB MENGGUNAKAN HELM PELINDUNG)...


selamat pagi bolaneters...

Chelsea membutuhkan tiga penjaga gawang sekaligus dalam satu pertandingan ketika menghadapi tuan rumah Reading pada 14 Oktober 2006 silam. Partai lanjutan Liga Primer Inggris di Madejski Stadium itu langsung diawali dengan kejadian horor di detik ke-20 ketika kiper Petr Cech mencoba mencegah dribel Stephen Hunt di dalam kotak penalti.
Cech berhasil menangkap bola tersebut, akan tetapi Hunt tak mampu menghindari sang kiper seraya lutut kanan winger Reading itu menghajar telak mengenai kepala Cech. Walhasil, kiper Republik Ceko itu harus mendapat perawatan selama bermenit-menit di lapangan sebelum digotong keluar. Wasit Mike Riley dan FA memutuskan untuk tidak menghukum Hunt atas insiden ini..
Laga ini sendiri berjalan keras dengan kedua tim harus bermain dengan sepuluh pemain di babak kedua setelah John Obi Mikel dan Andre Bikey masing-masing mendapat kartu kuning kedua. Sebelumnya, Chelsea mampu unggul berkat gol bunuh diri bek Ivar Ingimarsson yang gagal mengantisipasi tendangan bebas Frank Lampard di menit 45.
Kiper pengganti Cech, Carlo Cudicini, juga harus ditarik keluar menjelang akhir laga setelah bertubrukan keras dengan Ibrahima Sonko. Menariknya, bek sentral sekaligus kapten John Terry ditunjuk menjadi kiper darurat mengingat Chelsea sudah menggunakan seluruh substitusi yang ada. Beruntung, Terry tidak mendapat ancaman berarti dari Reading sehingga The Blues tetap mempertahankan keunggulan tipis 1-0.
Selepas pertandingan, diskusi tetap tertuju kepada cedera yang dialami Cech. Manajer Jose Mourinho menyalahkan Hunt atas kejadian ini dan juga mengkritik wasit Riley. Banyak pihak juga menyuarakan tuntutan agar kiper bisa mendapat perlindungan lebih dalam pertandingan.
Usai pemeriksaan, diketahui bahwa tengkorak Cech mengalami keretakan, membuatnya harus dioperasi dan bersitirahat selama tiga bulan. Selama pemulihan, Cech dilaporkan mengalami sakit kepala hebat secara konstan. Dokter menyatakan bahwa peristiwa mengerikan ini bisa menimbulkan kematian seandainya tengkorak Cech mengalami keretakan yang lebih parah.
Beruntung, Cech sudah bisa melakoni comeback pada pertengahan Januari 2007 kontra Liverpool dengan tampilan baru, yakni mengenakan helm pelindung di kepalanya. Cech terus menggunakan helm tersebut hingga saat ini memperkuat Arsenal. Dalam sebuah wawancara, Cech mengaku kecewa dengan Hunt.
“Saya kecewa karena Hunt berbicara banyak kepada media, tetapi dia tidak pernah menelepon saya. Saya mendapat surat permintaan maaf dari Reading, dengan tanda tangan darinya, tetapi hanya itu saja, tidak lebih. Tentu saja momen tersebut juga menghantuinya [karena mendapat ancaman mati dari fans Chelsea]. Saya tidak tahu apakah dia sengaja melakukannya dan saya tidak ingin tahu,” jelasnya.
 kasihan ya peter cech.. bagaimana komentar kalian bolaneters?????

sumber: www.goal.com

Related

LIGA INGGRIS 624249337019612689

Posting Komentar

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

item